Selasa, 02 Januari 2018

7 tips untuk meningkatkan efektifitas dalam belajar

7 tips untuk meningkatkan efektifitas dalam belajar,- belajar memang sangat diperlukan untuk memperluas wawasan dan pengetahuan kita, oleh sebab itu proses belajar harus disiasati supaya bisa fokus dan apa yang dipelajari bisa terserap sempurna kedalam otak, sehingga berguna ketika diperlukan. belajar bisa membuat kita semakin tahu segala macam ilmu, karena itu kali ini kami akan memberikan tips supaya belajar lebih efektif.


7 tips untuk meningkatkan efektifitas dalam belajar


1. pahami apa yang dipelajari

memang tidak mudah untuk memahami segala yang kita pelajari, akan tetapi kita bisa melatih fokus dan mengarahkan pemikiran untuk menyerap apa yang dipelajari, biasakan ketika belajar bukan hanya sekedar menghapal, tetapi kita harus mencoba memahaminya.


2. membaca dengan serius

setiap kita menemukan sesuatu yang tidak dimengerti coba untuk membacanya secara perlahan dan berkali kali, sampai kita tahu maksud dari pelajaran itu. karena jika membacanya berulang kali itu akan membuat otak kita cepat merespon.


3. hapalkan kata yang dianggap sulit

supaya proses belajar menjadi lebih efektif maka ketika menemukan kata yang dianggap asing atau susah dimengerti, cobalah untuk menghapalkan kata itu dan menalarnya, itu akan membuat kata itu menjadi semakin akrab dan dimengerti.


4. catat kata kata yang dianggap penting

biasanya kita kesulitan untuk membangkitkan ingatan pada sesuatu yang telah dipelajari, oleh sebabnya untuk mudah mengingatnya kembali, caranya catat kata kata yang dianggap penting dan kemungkinan besar sering kita gunakan. 


5. cari waktu yang tepat untuk belajar

supaya belajar lebih efektif gunakan waktu yang dianggap tepat, misalnya pagi hari sebelum memulai aktivitas, atau malam hari sebelum tidur, dan biasakan belajar dalam waktu yang sama. 


6. cari tempat yang dirasa nyaman untuk belajar

tempat belajar juga mempengaruhi sampai dimana bisa memahami pelajar, oleh sebab itu carilah tempat yang dinilai bisa membuat belajar kita menjadi fokus dan nyaman. 


7. latihan 

setelah selasai dalam belajar sebaiknya tidak meninggalkannya begitu saja, cobalah latih otak dan daya ingat kita untuk menyerap segala sesuatu yang sudah dipelajari. 

itulah beberapa tips agar belajar kita semakin efektif dan juga menambah pengetahuan semakin banyak, sekian dulu perjumpaan kita kali ini, semoga bermanfaat untuk anda, terima kasih atas perhatiannya, ketemu lagi dilain waktu. 

Related Posts

7 tips untuk meningkatkan efektifitas dalam belajar
4/ 5
Oleh
Komentar baru tidak diizinkan.